Selasa, 29 November 2011

Kota Ku Majalengka

Kota atau kabupaten Majalengka adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat. Majalengka bukanlah kota yang amat tersohor di Indonesia, tetapi Majalengka mempunyai daya tarik tersendiri. Misalnya banyak terdapat tempat wisata alam yang masih asri dan indah. Majalengka juga mempunyai produk tersendiri baik dari sandang pangan maupun papannya.

Kota Majalengka di sebut juga kota angin, karena angin di kota Majalengka sangat besar. Majalengka mempunyai berbagai tempat wisata alam, sepert : Bukit alam hijau, Prabu siliwangi, Sadarehe dan masih banyak tempat wisata di kota Majalengka ini. Produk dari kota Majalengka pun banyak sekali, misalnya: Kecap dari majalengka, banyak terdapat buah-buahan misalnya durian, mangga, pabrik genting, terdapat banyak makanan tradisional, salah satunya raginang, dan masih banyak lagi produk-produk di kota Majalengka.

Majalengka mempunyai 26 kecamatan, 13 Kelurahan, 318 desa, Majalengka juga mempunyai sebuah universitas yaitu Universitas Majalengka atau yang sering di sebut juga dengan UNMA. Salah satu kecamatan di Majalengka adalah kecamatan Rajaglauh, yaitu tempat tinggalku, saya lahir di desa Cipinang kecamatan Rajagaluh kabupaten Majalengka. Saya bangga  menjadi masyarakat Kabupaten Majalengka, karena Majalengka mempunyai banyak prestasi dan kaindahan dari alamnya. Majalengka pun mempunyai proyek sekarang in i, yaitu sedang membangun sebuah bandara di kecamatan Jati Tujuh. Semoga proyek ini menjadi lancar dan memajukan Majalengka menjadi kota termaju di Indonesia.

Mungkin Majalengka tidak terlalu tersohor seperti kota lainnya, tetapi Majalengka adalah Kota yang sangat indah dengan sejuta pesona dan mampunyai daya tarik tersendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar