Selasa, 15 November 2011

Menyelamatkan Hidup Kita

Mungkin kita merasakan udara di dunia semakin panas dan tidak kondusif. Hujan tidak teratur untuk turun dan panas semakin tidak wajar. Itu semua akibat perbuatan manusia yang sangat serakah. Manusia zaman sekarang hanyalah mementingkan kehidupannya sekarang ini, dan tidak pernah mementingkan kehidupan dan keadaan alam mendatang.

Menurut informasi yang saya dengar, bahwa ozon di bumi semakin menipis. Mungkin itulah akibatnya dari tindakan manusia yang serakah. Manusia zaman sekarang lebih suka bergaya hidup mewah, dan semua itu berakibat pada alam. Tidak seperti manusia zaman dahulu yang bergaya hidup sederhana dan memanfaatkan keadaan alam yang ada.

Akibat dari tindakan manusia yang ingin bergaya hidup mewah akan berdampak pada alam yaitu tempat kita berpijak. Misalnya saja, di setiap rumah zaman sekarang pasti menggunakan pendingin ruangan atau yang kita sebut AC. Lemari pendingin banyak di gunakan manusia untuk kelangsungan hidupnya. Semua barang-barang itu akan mengakibatkan ozon menipis dan membuat bumi semakin panas dan tidak kondusif.

Pada zaman sekarang kekeringan banyak terjadi di mana-mana. Misalnya saja di Benua Afrika, di sana banyak yang menderita karena kekeringan dan kelaparan yang melanda mereka. Banyak sekali korban yang berjatuhan akibat lapisan ozon yang semakin menipis. Maka dari itu marilah kita menjaga dan menyayangi lingkungan untuk anak cucu kita kelak. Kita dapat mencegah Global Warming, misalnya dengan mengurangi barang-barang yang dapat merusak lingkungan dan menanam pohon agar dunia menjadi hijau kembali dan mengurangi bencana yang melanda dunia kita..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar