Kamis, 15 Desember 2011

Cegah Sakit Jantung Dengan Buah

 
Buah dan sayuran di temukan bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian Universitas Cambridge menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C bisa menurunkan risiko kematian akibat sakit jantung. Profesor Kay-Tee Khaw meneliti 19.496 orang berusia 5-79 dari Norfolk. Hasilnya, di antara responden yang mengonsumsi vitamin C paling banyak, ternyata paling sedikit di temukan kematian akibat sakit jantung. Studi ini juga menemukan, meningkatkan konsumsi buah atau sayuran sekedar 50 gram tercatat bisa menurunkan angka kematian hingga 20%, tak peduli usia, tekanan darah, bahkan kebiasaan merokok seseorang.
Selama ini vitamin C (asam askorbat) biasa di pakai untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Bahkan ini juga di kenal sebagai antioksidan yang menghancurkan radikal bebas, bahan penyebab kanker hasil proses oksidasi tubuh.
Jeruk, anggur, apel dan sayuran hijau di kenal kaya vitamin C. Bahan ini juga di temukan bisa menurunkan risiko kematian akibat kanker pada pria. Vitamin C termasuk kelompok antioksidan  kuat yang bisa di temukan pada berbagai buah dan sayuran. Antioksidan diketahui bisa mencegahoksidan kolestrol, proses yang menyebabkan penyempitan arteri. Diet yang seimbang mengandung lima porsi buah dan sayuran perhari dianggap cukup untukmemenuhi kebutuhan vitamin C tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar